ASYIKNYA BERKEMAH


















Sudah lama sekali aku tidak merasakan begitu hangatnya suasana perkemahan di Pramuka. Entah kenapa cuma di Pramuka aja, yang bisa menjadikan perkemahan yang tadinya dianggap tidak seru, menjadi seru, unik, penuh petualang, menambah wawasan, menantang mental - nyali.


Masa putih abu-abu alias masanya sekolah menengah ke- atas, itu banyak yang bilang 'PENGALAMAN PALING BERHARGA', ia begitulah. Ternyata itu fakta, saya kira tidak hahaha..


Ada keterkaitan atau tidak. Menurut saya pasti ada.



Tidak tahu kenapa ya, di perkemahan sekolah menengah ke atas itu (Aliyah) saya menjadi murid terbodoh. Entah kenapa bisa seperti itu.


Padahal semasa SMP aktif sekali di Pramuka.


Yang bikin saya aneh itu. Saya baru tahu apa itu pangkal - tali menali, pionering, semaphore.



Pada saat, SD saya memang niat sekali untuk di Pramuka. Tapi sayangnya, saya terlalu dimanja oleh kedua orangtua cuma karena mereka tidak bisa mengantar saya ke sekolah.


Jujur ini aneh, tapi entahlah apa sayanya aja yang sudah pelupa atau memang belum pernah sama sekali diajarin pionering, semaphore, pangkal - tali temali seperti itu.



Semakin lama, semakin kesini. Masa lalu ke masa depan. Pramuka semakin asyik untuk di ikuti kegiatannya meski sering dianggap serba salah, bisa aja sih kitanya yang sok tahu. Iya merasa dirinya yang paling pintar. Entah pada saat masak memasak, PBB, mendirikan tenda, drijen upacara dll.



Tapi iya begitulah, disana tidak ada kata 'dia paling bodohnya', 'dia paling pintar'


Hahaha mungkin yang saya katakan tadi, sayanya aja yang bawa perasaan 'aku orang terbodoh di Pramuka. Dimasa putih abu-abu'

Baiklah, intinya mau bisa, tidak, faham, tidak faham, itu urusan belakangan. Yang penting dia sudah berusaha menjadi yang terbaik.  Meski dirinya belum baik *apaan coba nih.

Pramuka meliputi: ilmu petualangan, ilmu alam, ilmu sosial, ilmu agama, ilmu PBB atau paskibra, ilmu profesi, ilmu pengetahuan kewarganegaraan {Undang-Undang}, ilmu seni budaya & kesenian, kreativitas, ilmu rohani-jasmani {olahraga}, ilmu ekonomi.


Yang sudah menjadi bagian dari Pramuka. Pasti banyak yang tidak menyesali dan tidak bisa meninggalkan kegiatan seperti itu.
















Foto-foto kenangan Ambalan SoeFati. Edisi biasa, sedang, dan luar biasa {Raimuna}











Di ambalan kami, 2 kali merima piala atau penghargaan. 1 piala Raimuna Nasional dan yang ke dua piala Raimuna Daerah.

Meski hanya itu yang bisa di berikan dari seorang murid ke sekolahan - nya. Yang pasti dia sudah mendapatkan banyak ilmu.

 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

You're My Inspiring and motivation ^_^ ♥

Puisi Curahan Daku- Untuk Anak Pramuka yangkan kurindukan disiniii :'(

PUISI PERPISAHAN DENGAN KAKAK KELAS TERCINTA