Kenapa harus Organisasi dan Pramuka yang kena imbasnya?




Oke pembahasan saya kali ini tentang, 'kenapa harus Organisasi ataupun Pramuka yang kena imbasnya?'


Banyak masyarakat Indonesia sekarang ini, hanya bisanya ngata-ngatain, melontarkan kata-kata yang benar-benar tidak layak ke pemuda 'zaman now' why, karena mereka hanya bisa katakan ke kami 'generasi yang kebanyakkan makan mecin. Gara gara mecinlah pikiran kami jadi lemot'? Tuh- kan jadi pabrik pembuat mecin yang kena hadehhh.. ini nggak bener banget deh.



Baiklah kita kembali ke topik yang saya bicarakan tadi. Kenapa ya, orangtua zaman now melarang anak-anaknya yang sudah jelas meranjak dewasa, atau benar-benar sudah dewasa ini, untuk aktif di dunia Organisasi atau ke- Pramuka -an ini?


Sebenarnya, mereka itu di izinkan saja dalam mengikuti Organisasi hingga Pramuka. Iya itu sih bagi sebagian orangtua.

Sayangnya, kebanyakkan orangtua sekarang itu berfikir ke hal-hal yang negatif terlebih dahulu, sedangkan ke hal-hal yang positif itu dia singkirkan jauh-jauh.



Organisasi atau ke Pramuka - an itu pasti banyak positifnya, tidak ada sama sekali berdampak ke hal negatif yang lebih buruk.

Positifnya= Menambah wawasan, meningkatkan mental kita yang tadinya kita anggap lemah tapi, nyatanya tak seperti itu, menambah ilmu, semakin bertanggung jawab, kita jadi tahu skill atau bakat kita itu ada dibidang apa, jadi punya motto hidup yang lebih jelas kedepannya, yang tadinya manja sekarang jadi mandiri, yang tadinya ingin ini-itu selalu bergantung ke kedua orang tuanya sekarang anaknya ingin mencoba kerja atau berniaga sendiri dengan cara yang unik jelas harus halal ya hehe, jadi punya target-target yang jelas, insyaAllah Allah akan kabulkan target-target itu. Niat, tujuan masuk ke dunia ke organisasian maupun Pramuka harus jelas. Meski tadinya terpaksalah, tapi yakinlah kalian sendjri yang akan mendapatkan ilmu hingga hikmah yang berlimpa. Percayalah semua punya kekurangan hingga kelebihan masing-masing, jadi kalian jangan pernah menganggap kalian tidak berguna kalau sudah gabung.




Iya, memang benar ini dampak negatifnya= panas-panasan, hujan-hujanan, pusing, kondisi tubuh sering tidak stabil kadang normal kadang turun drastis suhunya, tidak percaya diri, pemalu, pendiam, aku orang yang pasti tidak berguna disana, lemas, sudah tidak kuat dll.



Wahai para orangtua Indonesia, akankah kelak kau akan larang anak-anaknya untuk mengikuti organisasi ataupun pramuka, terus terusan seperti ini hanya demi urusan yang dinilai 'egonya masih tinggi', 'egoisnya tidak bisa terkendalikan' dsb? Terkecuali, jika salah satu dikeluarga kalian ada yang sakit parah, nah itu sih ok-ok ajalah ya. Tapi tidak maukan, kalau terus-terusan seperti ini. Siapa yang bisa memajukan negeri ini, menjadi lebih baik kalau bukan para pemuda-pemudinya sendiri? Toh, kalau memang anaknya sendiri yang benar-benar sudah punya niatan untuk ikuti kegiatan di Organisasi hingga di Pramuka itu, dengan baik tanpa ada paksaan. Lebih baik di dukung, di do'akan supaya kelak anaknya sukses dunia akhirat, itu sudah sangat cukup kok dari kami para anak untuk ke-2 orangtua kami. Kami tidak minta sepersen- pun, untuk membuat kalian repot.


Quotes: 'Kejahatan memang sudah meraja lela dimana saja, tapi jika kita tidak melawannya. Siapa yang bisa melawannya?' , 'sakit dan sehat itu Allah yang berikan, nikmatilah sehat sebelum sakitmu' , 'hidup ini memang sering merasakan kepahitan, tapi yakinlah dibalik itu semua pasti ada hikmah yang manis, yang luar biasa yang kalian tidak pernah bayangkan sebelumnya' , 'ada pengorbanan pasti adapula perjuangan dan keikhlasan yang harus diterima'

Komentar

Postingan populer dari blog ini

You're My Inspiring and motivation ^_^ ♥

Puisi Curahan Daku- Untuk Anak Pramuka yangkan kurindukan disiniii :'(

PUISI PERPISAHAN DENGAN KAKAK KELAS TERCINTA