Pharmacy in the Qur'an








Assalamualaikum, kali ini saya akan membahas tentang ilmu sains "Farmasi."


Do you know, Farmasi or Pharmacy? Iya siapa sih, yang tidak tahu jikalau Farmasi itu apa? Sains yang menjelaskan soal apa dan tugasnya apa saja, sih?


Farmasi, adalah sains yang selalu membahas tentang alam pastinya hehe.. Farmasi itu sebenarnya banyak macamnya sih.


Tapi yang saya ingin bahas di artikel ini, adalah Farmasi Apoteker. Profesi Farmasi Apoteker, itu selalu berfokus, membahas ke tujuan tentang dunia perobatan, entah itu obat-obatan untuk kecantikan pada diri manusia, entah itu obat-obatan untuk manusia sendiri ataupun hewan, dan juga tumbuhan.


Siapa yang disini, tidak sering ataupun benar-benar tidak menyukai konsumsi obat sama sekali? Kalau obat untuk kecantikan pasti banyak yang konsumsi kan, wahai kaum hawa hihihi..







Jujur entah kenapa, sejak saya masih kecil itu sering meng - konsumsi obat-obatan. Iya karena katanya orangtua saya dulu, saya itu sering sakit-sakitan. Allahu alam, hanya Allah yang tahu kenapa saya dulu seperti itu. Dan anehnya, entah kenapa saya juga sangat tertarik, rasa ingin tahu saya itu besar sekali dengan dunia ke Farmasi - an. Tadinya saya hanya tertarik ke dunia Kimia Analisis, entah kenapa alasannya kini saya jadi lebih tertarik ke dunia ke- Farmasian hehehe.



Entah kenapa kini, saya tidak bisa konsumsi obat kapsul. Biasanya obat apapun hingga kapsul- pun saya bisa mengkonsumsinya. Allahu alam, serahin aja sama Allah.


 Maaf saya jadi sedikit curhat tentang kehidupan saya dengan dunia Ke- Farmasi -an ya.



Baiklah, kita kan kembali lagi ke topik pembicaraan.






Saya sering mendengar, kebanyakkan orang itu tidak menyukai, ataupun tidak pernah meng- konsumsi obat sama sekali.


Iya saya faham betul, saya sangat mengerti. "Semua yang Allah kehendaki, semua makhlukNya- lah yang harus bisa menerima kehendakNya dengan ikhlas, sabar, ta'bah dan tawakal, meski kita sebagai makhluk sering mengeluh. Karena itu wajar, memang sudah begitulah kita adanya."


















Komentar

Postingan populer dari blog ini

You're My Inspiring and motivation ^_^ ♥

Puisi Curahan Daku- Untuk Anak Pramuka yangkan kurindukan disiniii :'(

PUISI PERPISAHAN DENGAN KAKAK KELAS TERCINTA